Original Posted By bjbs.serangMaaf para master Volvo, mau nanya2 nih....belum punya sih tapi tertarik bgt....
Rencananya, bulan April nanti saya rencana mau beli mobil. Pilihan sementara antara BMW E34 Individual dengan Volvo 960 ex KTT. Yang mau saya tanyakan (penguatan aja sih), bagaimana menurut para master mengenai pilihan diatas?Bisakah kasih saya alasan untuk memperkuat keinginan saya sehingga memilih Volvo 960 KTT dibanding BMW E34.
Bagaimana mengenai perawatannya, suku cadang (Bag apa saja dr Volvo 960 KTT yang harganya mahal dan sulit dicari), bagaimana kita tau klo Volvo 960 KTT yang kan kita pilih benar2 sehat&segar.
Mungkin sementara itu dulu...
Terima Kasih
Quote By izul91kebetulan pernah melihara e34 yg 520 & royal (6 silender jg kyk KTT)..
kesan2nya.. utk part jauuuuh lbh murah KTT..
suspensi dalkot enak ktt, tp kl utk kec tinggi enak yg e34.. royal mnrt ane agak limbung di kec 140 keatas..
interior e34 lbh bagus drpd ktt.. *imho
FC hampir samalah.. tp yg e34 wkt itu 2000cc, royal kan 3000cc.. jd jatuhnya lbh irit yg 3000cc dong yah.. hehehe..
jd kesimpulannya.. copotan partnya sama luber/banyak di jakarta ini.. FC jg hampir sama..
e34 menang kualitas interior & mesin yg garang + suspensi stabil utk kec.tinggi..
ktt menang nyaman di dalkot & bi perawatan yg jauuuuuh lbh murah..
nah tinggal terserah mas bro deh, mau pilih yg mana sesuai dgn yg mas bro cari..
oiya.. kl utk perawatan KTT, part yg mahal apa yah.. hhmm.. kyk-nya cuma airflow aja yg agak mayan, sekitar 1.5 - 2jt kali yak.. dia bikin iddle tdk stabil * agak ngebul juga.. koil2 jg ada 6, barunya sekitar 800rb-an/pcs..
nandain yg sehat, selain 2 hal diatas.. sama spt mbl2 lainnya.. mesin hrs iddle stabil, tdk byk leak oli, tdk ngebul, perpindahan matic hrs halus, kaki-kaki kokoh & ndak ada bunyi, power steering & ac tdk ada masalah.. yah sama deh dgn kl cari mobil2 lainnya..
Quote By corvet73Dulu pernah pake 530i yang 3000cc V8 AT
Review dikit mobilnya ya.
Akselerasi dan topspeed muantappppā¦.. suspensi relatif keras, tapi berasa nempel di aspal.
Bensin kalo macet 1:3, kalo lancar 1:5-6, gak boleh bensin subsidi, oktan 95 only
Kalo KTT saya gak tau om, tapi babeh punya GL 1995 2300cc 4 silinder non turbo
Kalo soal akselerasi dan topspeed pasti kalah kemana mana ya (kalo KTT kan 3000cc 6 silinder)
Soal suspensi, GL aja udah nikmat, apalagi KTT ya yang nivomat, hihihiā¦..
Soal bensin, saya gak tau irit mana, tapi sepertinya minum bensin bersubsidi gak masalah, beda sama BMW yang sensi banget kalo kena bersubsidi.