Original Posted By syokeNubie mau sharing hasil brosing internet:
AW71 adalah standar automatic transmission untuk volvo 740 turbo, 940 turbo dan sebagainya (termasuk toyota crown, celica, supra dll).
Dari beberapa sumber di internet saya dapatkan bahwa AW71 ini mampu/tahan digabungkan dengan mesin 300 hp bahkan ada yang pernah dipakai untuk 400 hp.
Ada modifikasi yang menarik untuk dilakukan supaya AW-71 ini lebih tahan lama; terutama untuk menghadapi enjin yang sudah dimodifikasi sehingga tenaga nya jauh melebihi standar nya (standar 135-165 hp). Modifikasinya adalah dibagian piston (accumulator) yang ada didalam transmisi, dimana ada 3 piston (AW-71 adalah 4-speed). Piston ini fungsinya adalah untuk memperhalus perpindahan gigi dengan cara memperlambat kenaikan pressure olie matic dengan cara terdorong kebelakang pistonnya shg ada ruangan lbh besar. Keuntungannya adalah perpindahan gigi menjadi smoot; tapi ada kerugian lain, yaitu ada sedikit slip saat piston terdorong kebelakang, akibatnya kalau akan sedikit meng"hanguskan" plat kopling terutama kalau HP enjin besar dan kondisinya maen "bejek".
Jadi sama orang luar sana, piston ini dimodif dikit supaya gerakan kebelakangnya tdk terlalu panjang, sehingga gigi transmisi cepat berpindah dan slip sedikit sekali terjadi; caranya mudah gerakan piston dipersempit dengan jalan menambah batang besi dibelakang piston (didalam per piston) dan disisakan sehingga gerakan piston hanya tinggal 1/4 nya.