Original Posted By rannualdi33 Malaaammm...
Para master volvo yg ada disini..saya mw pameran nih..akhirnya kesampean jg punya volvo..(alhamdulillaaahh)
Volvo 960 royal dengan akte lahir thn 1995 ud parkir depan rumah ane yg gang nya sempiiiitt bgt (senggol bacok-hehehe)
Tp sebagai pemula dan awam bgt sama volvo, banyak pertanyaan mendasar yg muncul..tolong dibantu ya master :
1. Oli mesin yg dipake sama volvo ane itu cocoknya yg SAE brp ya ?
2. Ada olli power steering yg rekomen gak buat volvo ane biar cihuy pke merk apa ?
3. Krn umurnya ud rada uzur ada beberapa part yg hrus diganti..kira2 part2 ini brp ya harganya (mistar indikator oli mesin, yg ada di volvo ane itu mistar oli nya volvo 850 jd kependekan); (benerin antenna supaya bisa naik-turun otomatis lg); (shock bagasi belakang, soalnya kondisi sekarang klo buka bagasi belakang kudu dipegangin..klo ngga nnti tuh bagasi jatuh nutup sendiri bisa niban punggung atau kepala)
4. Nah ini yg rada bikin bete..setiap ada perpindahan gearbox ke N atau ke D pasti ada hentakan ngejedug..tp klo ke yg lain ngga..atau klo posisi mobil jalan pke gear 3 atau L trus ane pindahin D juga aman tuh gak ada hentakan ngejedug..hentakan ngejedug cuma klo mobil posisinya dr diam aja..ada yg bilang itu selenoidnya yg perlu diganti..bener gak sih master2 ?
5. Konsumsi BBM si royal th 95 yg masih dianggap wajar ke arah sehat itu 1 banding berapa ya ?
6. Kadang2 suka muncul indikator dengan lambang tanda panah ke atas kelap-kelip yg diikuti dengan lampu yg td nya hanya menyala di E berubah jd kelap-kelip antara E sama W..itu sebenarnya indikator apa ya ?
Terima kasih suhu/ master/ senpai atas bantuan infonya
Quote By sp.o.n.e Coba nubie bantu ya gan jawabin nya
1. oli mesin untuk royal cocok nya 10 w 40 gan
2. oli power stering sama spt oli matik pakai atf dextron iii
3. a. stick oli mesin royal 200 ribuan
b. antena jika rel nya saja baru kena 250 ribu, jika satu set seken sekitar 600 ribu
c. shock bagai ori baru sekitar 900 an per pcs, kw baru 900 per set, seken ori ( saya kebetulan ada stock ) 650 rb per set
4. perpindahan dr n ke d dan n ke r yg jeduk di sebabkan selenoid sth yg di dalam gear box sudah ngak stabil arus nya, harus di ganti tp sulit nyari itu barang gan, jd kalo msh jeduk saja itu tidak ada masalah / menyebab kan mogok
5. lampu panah dan indikator matik ngedip di sebabkan ada malfungsi di matik nya agan. jika masih ada tenaga di simpulkan dr luar gearbox, tp jika sampai lemot di pastikan masalah ada di bagian dalam gearbox dan jika di paksakan terpaksa harus OH gearbox nya gan
moga2 nubie bisa membantu jelasin ya gan